Bismillahirrahmaanirrahiim
Miftah sedang senang-senanganya main mobil-mobilan. Apalagi kemarin-kemarin baru dibelikan track-nya oleh Ayah. Saat sedang bermain itu, saya bertanya
"Roda bentuknya apa, Mip?"
"Bulat"
"Bukannya kotak?"
"Bukan.."
"Kalau rodanya kotak, bisa jalan nggak?"
"Nggak bisa"
Sepertinya Miftah sudah cukup mengerti dengan bentuk geometri bulat. Tapi miftah masih belum hapal dengan bentuk angka. Saat itu saya sedang makan biskuit kemasan. Kebetulan bentuknya bulat dengan lubang ditengah. Lalu saya gabungkan dua biskuit itu dan menunjukkannya pada miftah.
"Ini angka berapa?"
Miftah asal saja menjawabnya.
"Ini angka 8" jelas saya.
Lalu saya cari biskuit yang bentuknya setengah lingkaran dan menggabungkannya lagi.
"Kalau ini angka berapa?"
"Tujuh" katanya, masih asal jawab juga 😆
"Ini angka 3..". Sepertinya miftah masih harus banyak stimulasi untuk mengenal angka ☺.
Sementara itu khayla mengikuti instruksi saya untuk membawa pulang buku yang tadi siangnya dipelajari disekolah. Ketika ada buku matematika, saya periksa. Ternyata pelajaran sekarang adalah 'penambahan'. Ada dua soal yang harus dikerjakan. Penambahannya antara ratusan dan puluhan. Sejauh ini sih jawabannya benar. Mungkin karena masih awal-awal jadi diberi yang mudah dulu. Kita lihat kedepannya nanti 😊
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunSayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs
No comments:
Post a Comment